Wednesday, March 7, 2012

Impian Tentang IT Pada Tahun 2022



Impian? menurut saya, impian adalah awal dari sebuah perubahan. Setiap orang pasti punya impian tapi hanya segelintir orang yang ingin mewujudkannya. Impian setiap orang juga berbeda- beda, ada yang ingin merubah dirinya lebih baik (sukses) ada juga yang ingin merubah dunia (revolusioner).

Jika saya ditanya, "Apa impian saya tentang IT pada tahun 2022, jika saya sebagai Grand Designer-nya?". Pastinya saya meng-Amiin-kan terlebih dahulu baru menjawab.. hahahha.. :D
Tentunya, jika saya sebagai seorang "Grand Designer" dalam dunia IT. Saya mempunyai impian untuk merubah dunia menjadi era Cloud Computing.
Walaupun sudah mulai dijalankan akhir - akhir ini, tapi masih dalam proses perkenalan kepada masyarakat.

Kenapa saya mendukung Cloud Computing?
Karena dengan adanya Cloud Computing kita bisa menghemat energi.
Kok bisa? ya iyalah, nantinya setiap negara akan punya server masing - masing yang akan meng-handle semua kerja kita, seperti OS, Aplikasi, Database Center, dll. yang tentunya ada perjanjian dari pihak pemerintah dalam hal menjamin keamanan data - data untuk setiap warganya (pemilik data tersebut).
Kalau sudah begitu nantinya setiap warga tidak perlu memerlukan specs komputer yang begitu tinggi untuk mengoperasikan sebuah sistem, aplikasi dan menyimpan data, hanya cukup membutuhkan koneksi yang cepat saja untuk mengaksesnya.

"specs komputer rendah = daya listrik yang diperlukan juga rendah"
"daya listrik rendah = hemat energy"
"hemat energy = Go Green"

Itulah impian saya tentang IT pada Tahun 2022.. ^o^

No comments:

Post a Comment