Wednesday, August 3, 2011

Apakah cita-cita Anda setelah lulus kuliah?


Mungkin pertanyaan di atas sering sekali ditanyakan oleh orang semenjak kita masih kecil sampai menjadi mahasiswa.

Apabila anda bertanya kepada saya seperti itu, mungkin saya akan menjawab, “setelah kuliah, lulus, bangun usaha, dan jadilah penanam modal yang berhasil.”

Awalnya memang saya berpikiran setelah lulus harus segera mendapatkan pekerjaan. Tapi itu dulu, setelah saya membaca buku Robert T. Kiyosaki yang berjudul “The Cashflow Quadrant” saya langsung berubah paradigma. Di buku itu Robert mengatakan, “Alasan utama orang bersusah payah dan bergumul secara finansial adalah karena mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah tetapi tidak belajar apa pun tentang uang. Hasilnya, orang belajar bekerja untuk mendapatkan uang… tapi tidak pernah belajar bagaimana memiliki uang yang bekerja untuk mereka.”

Saya tahu kalau bekerja bisa mendapatkan penghasilan yang aman dan menjamin. Tapi saya tidak mencari keamanan pekerjaan, saya mencari kebebasan finansial. Bagi saya, uang memang penting, tapi saya tidak mau menghabiskan hidup saya dengan bekerja mencari uang. Itu sebabnya saya ingin menjadi pengusaha dan penanam modal yang berhasil.

Lalu usaha apa yang akan saya bangun?

Mungkin setelah lulus nanti saya akan menjadi sarjana IT, tapi untuk usaha yang akan saya bangun nanti bergerak di bidang clothing design. Untuk start, sebenarnya saya sudah bergerak mulai dari sekarang bersama teman saya. Memang sekarang ini untuk produksi saya masih menggunakan jasa orang lain, tapi untuk visi ke depan saya ingin bisa memproduksi sendiri.

Yaa.. mungkin itu saja yang bisa saya share.. sebenarnya masih ada visi yang tidak ingin saya publish di sini karena masih rahasia perusahaan.. hhe..

Terakhir dari saya, ikan hiu dalem lemari.. 
Yuuk marii.. ^o^

2 comments:

  1. anda owner dari baka-neko.com yah??
    wah...sangat mengesankan..
    usaha anda cukup diblang ok.

    ReplyDelete
  2. @Reza : ih waw, thank you banget bro atas komennya.. itu sangat memotivasi saya untuk lebih baik lagi..

    ReplyDelete